Akibat Sopir Ngantuk, Truk Kontainer Tabrak Halte TransJ Penjaringan

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Selasa, 31 Mar 2020 11:53 WIB
Truk kontainer tabrak halte TransJ di Penjaringan karena sopir mengantuk (dok. TransJ)
Foto: Truk kontainer tabrak halte TransJ di Penjaringan karena sopir mengantuk (dok. TransJ)
Jakarta -

Sebuah truk kontainer menabrak halte Trans Jakarta (TransJ) Penjaringan arah Pluit. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Kecelakaan ini terjadi pada Selasa (31/3/2020) pukul 05.25 WIB. Sebuah kontainer melaju dari arah Emporium menuju Pluit Pramudi kehilangan kendali dan menghantam tiang Halte di koridor 09 rute Pinang Ranti-Pluit.

"Saat koridor melaju dari arah Emporium menuju Pluit Pramudi kehilangan kendali karena mengantuk dan terjadi laka menabrak MCB dan menghantam tiang halte," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Selasa (31/3/2020).

Kerusakan tengah diperbaikiKerusakan tengah diperbaiki (dok. TransJ)

Halte Penjaringan mengalami kerusakan pasca insiden ini. Kerusakan terdapat pada beton penaikan pertama arah Pluit yang hancur, rusaknya pagar pembatas serta plafon atas halte.

Sedangkan, truk kontainer mengalami kerusakan pada bodi bagian depan. Atas insiden ini, Pihak TransJ pun meminta pertanggunjawaban kepada pengurus truk.

"Kami sudah meminta pertanggungjawaban pada pihak pengurus truk. Saat ini kejadian juga telah ditangani pihak yang berwenang," katanya.

Selain itu, kecelakaan ini berpengaruh terhadap layanan TransJ. Saat ini TransJ tidak melayani penaikan penumpang di Halte Penjaringan arah Pluit.

"Kecelakaan ikut berdampak pada terhambatnya layanan karena untuk sementara penaikan Halte Penjaringan arah Pluit tidak dilayani,"ujarnya.

(jbr/jbr)