Round-Up

Salut! Cerita RK-Kades Talunombo Donasikan Gaji untuk Penanganan Corona

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 31 Mar 2020 08:51 WIB
Ilustrasi virus Corona
Foto: dok. NIAID/National Institute of Allergy and Infectious Diseases

Ridwan Kamil


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan gaji Gubernur, Wakil Gubernur, dan aparatur sipil negara (ASN) Jawa Barat akan dipotong untuk penanggulangan virus Corona.

Gaji tersebut akan dipotong selama 4 bulan ke depan. Hal itu diumumkan pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut melalui akun Instagramnya @ridwankamil seperti dikutip detikcom, Senin (30/3/2020).

"Untuk mengurangi beban masyarakat dan percepatan penanggulangan penyebaran virus covid-19, maka gaji Gubernur, Wakil Gubernur dan para ASN (Aparatur Sipil Negara) atau PNS di Pemprov Jawa Barat akan dipotong selama 4 bulan ke depan dengan adil dan proporsional," kata Kang Emil.

Ia juga meminta masyarakat yang memiliki harta berlebih menyumbangkan hartanya untuk melawan Corona.

Emil juga tengah menyiapkan kampanye 'Two in One' untuk melawan Corona. Melalui program ini, satu keluarga akan mengurusi dua keluarga.

"Kita sedang menyiapkan kampanye soal 'Two in One', satu keluarga mampu mengurusi dua keluarga tidak mampu selama pandemi COVID-19. Insyaallah bisa," ujarnya.

Selain itu, Pemprov Jabar membuka gerbang donasi dari warga melalui aplikasi Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jabar (Pikobar).

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3