BMKG Prediksi Jakbar-Jakut Diguyur Hujan Disertai Petir Pada Sore Hari

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 31 Mar 2020 05:23 WIB
ilustrasi hujan
Ilustrasi Hujan (Foto: GettyImages)
Jakarta -

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan disertai petir akan terjadi di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara sore ini. Masyarakat diminta untuk waspada.

"Waspada potensi hujan disertai kilat dan petir dengan durasi singkat di wilayah Jakbar dan Jakut pada sore hingga menjelang malam hari," tulis BMKG dalam laman website resminya, Selasa (31/3/2020).

Untuk wilayah Jakarta Selatan, BMKG memprediksi cuaca akan cerah pada pagi hari dan dini hari. Sementara hujan ringan akan terjadi pada siang hingga sore hari.

Sementara itu untuk wilayah Jakarta Timur, cuaca pada pagi hari akan berawan dan hujan ringan akan terjadi pada siang hari. Sedangkan pada sore menjelang dini hari cuaca akan berawan.

Kemudian untuk wilayah Jakarta Pusat akan cerah dan berawan sepanjang hari ini. Sementara untuk wilayah Kepulauan Seribu diprediksi akan terjadi hujan pada pagi dan dini hari.

Lalu untuk wilayah sekitar DKI Jakarta, BMKG memprediksi Depok akan cerah berawan pada pagi hari. Kemudian pada siang hari diprediksi terjadi hujan dengan intensitas sedang dan dilanjutkan kondisi berawan pada sore hingga dini hari.

Untuk wilayah Bekasi, cuaca pada pagi hari diprediksi akan cerah dan dilanjutkan hujan lokal pada siang hingga malam hari. Kemudian untuk daerah Tangerang, BMKG memprediksi akan terjadi hujan dengan intensitas rendah hingga sedang pada pagi hingga siang hari dan dilanjutkan dengan cuaca berawan pada malam hari.

(maa/maa)