Kirim Surat, Plt Gubernur Aceh Janji Akan Lindungi Tim Medis Tangani Corona

Agus Setyadi - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 19:06 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Ilustrasi Corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Banda Aceh -

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengirim 'surat cinta' untuk tim medis yang bertugas menangani virus Corona. Nova memastikan pemerintah Aceh bakal melindungi dan memberikan intensif bagi petugas medis.

Surat berkop lambang Garuda serta di bawahnya tercantum 'Gubernur Aceh' itu ditulis Nova pada Minggu (29/3/2020) kemarin. Surat tersebut ditujukan kepada tim medis di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh dan rumah sakit lain.

"Pemerintah Aceh melindungi bapak/Ibu semua dalam bekerja menangani pasien terkait COVID-19," tulis Nova dalam suratnya seperti dilihat detikcom, Senin (30/3/2020).

Selain membuat surat, Nova menyampaikan apresiasi kepada tim medis lewat video yang diunggah di akun YouTube Humas Pemerintah Aceh. Nova mengatakan pemerintah Aceh menyampaikan penghargaan yang tak terhingga serta rasa hormat kepada seluruh tim medis.

"Bapak-Ibu sekalian yang sedang bertugas, tidak ada kata lain yang bisa saya ucapkan kecuali dukungan dan motivasi yang tertinggi kepada Bapak-Ibu sekalian untuk menjalankan tugas," kata Nova.

Menurut Nova, pemerintah Aceh dan seluruh aparatur pemerintah akan mendukung tugas tim medis, termasuk memastikan kelengkapan alat pelindung diri (APD) sesuai dengan standar WHO. Selain itu, pemerintah akan memastikan keluarga tim medis di rumah terjamin gizi dan kesehatannya.

"Memastikan bahwa tempat-tempat istirahat para dokter spesialis, para perawat dan kru yang menangani COVID-19 dengan sebaik-baiknya apabila diharuskan istirahat dan dikarantina selama 14 hari," jelas Nova.

"Kami juga memastikan semua dukungan keuangan termasuk insentif sesuai yang dipesankan bapak presiden, dan dari awal Pemerintah Aceh sudah mengutamakan bidang kesehatan beserta seluruh aparatur kesehatan yang bertugas sebagai ujung tombak untuk menuju Aceh hebat," lanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2