Cegah Penularan Virus Corona, Kota Padang Berlakukan Jam Malam

Jeka Kampai - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 19:06 WIB
Fasilitas umum di Padang, Sumatera Barat, disemprot disinfektan. Penyemprotan dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona.
Kota Padang (Iggoy el Fitra/Antara Foto)
Padang -

Pemerintah Kota Padang memberlakukan jam malam selama 14 hari ke depan. Kebijakan itu dikeluarkan guna mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansyarullah mengatakan jam malam diberlakukan sejak Selasa (31/3/2020) hingga Senin (13/4) mendatang. Jam malam dimulai sejak pukul 22.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB.

"Hari ini saya sudah menandatangani sebuah surat keputusan berisi instruksi tentang pemberlakuan jam malam di kota Padang," kata Mahyeldi saat jumpa pers online bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumatera Barat, Senin (30/3).

Mahyeldi mengatakan hanya kelompok warga yang memiliki kepentingan mendesak yang diperkenankan ke luar rumah pada malam hari. Mereka antara lain yang hendak membeli kebutuhan pokok, berobat, atau hal yang sangat penting, namun tetap harus menggunakan masker.

"Bagi warga yang tidak mematuhi instruksi ini akan ditindak oleh pihak yang berwenang, yaitu Sapol PP yang dibantu oleh Polisi dan TNI serta organisasi kemasyarakatan. Ini kan juga sejalan dengan maklumat Kapolri," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2