Cegah Penularan Virus Corona, Kota Padang Berlakukan Jam Malam

Jeka Kampai - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 19:06 WIB
Fasilitas umum di Padang, Sumatera Barat, disemprot disinfektan. Penyemprotan dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona.
Kota Padang (Iggoy el Fitra/Antara Foto)

Instruksi ini berlaku untuk semua wilayah di Kota Padang. Mahyeldi menegaskan bahwa ini semata-mata dilakukan demi keselamatan warga kota agar terhindar dari COVID-19 yang makin meluas.

"Apa pun kontroversi yang akan muncul, ini harus kita lakukan. Jangan sampai (kita) terlambat demi keselamatan warga," tambahnya.

Selain memberlakukan jam malam, Pemkot Padang makin memperketat pintu masuk kota. Beberapa titik dikunci, dan masyarakat yang hendak masuk kota hanya dari satu jalur, yakni jalur By Pass.

"Kita tutup di Lubuk Buaya (Batas Kota dengan Pariaman), Mato Aia (Batas dengan Pesisir Selatan), dan kita arahkan semuanya ke By Pass," lanjut Wali Kota.

Berikut isi lengkap Instruksi tentang pembatasan aktivitas masyarakat bepergian keluar rumah dalam rangka pencegahan penularan COVID-19 di Kota Padang

Berdasarkan hasil dari Pertemuan Pemerintah Kota Padang dengan Forkopimda pada tanggal 29 Maret 2020 dan untuk mengantisipasi Pencegahan Penularan CORONA VIRUS DISEASE 19 di Kota Padang dengan ini menginstruksikan

Kepada : Semua Masyarakat Kota Padang Untuk
Pertama : Masyarakat dilarang keluar rumah (Malam Hari) dimulai pada pukul 22.00 WIB s/d 06.00 WIB, kecuali untuk hal-hal yang mendesak seperti membeli kebutuhan pokok, berobat atau hal-hal yang sangat penting dengan mengenakan masker.

Kedua : Bagi masyarakat yang tidak mematuhi Instruksi ini akan ditindak oleh pihak yang berwenang Satpol PP dibantu oleh TNI/Polri serta Organisasi Kemasyarakatan/Kepemudaan.

KETIGA : Pemberlakuan instruksi ini berlaku untuk seluruh Kota Padang.

Instruksi ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan

selanjutnya
Halaman

(lir/lir)