Cegah Corona, Perumahan di Serpong Disemprot Disinfektan Pakai Water Canon

Yulida Medistiara - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 16:30 WIB
Cegah Corona, Perumahan di Serpong Disemprot Disinfektan Pakai Water Canon
Foto: Istimewa
Tangerang Selatan -

Polres Tangerang Selatan menyemprotkan disinfektan di rumah warga, salah satunya di Perumahan Bumi Serpong Residence. Penyemprotan itu dilakukan menggunakan water canon.

"Kegiatan tersebut dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) di wilayah hukum Polres Tangsel," kata Humas Polres Tangsel Iptu Bambang, saat dihubungi, Senin (30/3/2020).

Bambang mengatakan kegiatan tersebut dilakukan oleh jajaran Polres Tangsel pada Minggu (29/3) di kompleks Bumi Serpong Residence RW 024. Ia mengatakan polisi juga melakukan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada masyarakat sebelum melakukan penyemprotan.

"Memberikan imbauan kepada warga perumahan untuk bersama-sama menjalankan program pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 sebelum dilaksanakannya penyemprotan, agar selalu jaga kebersihan diri sendiri, keluarga, serta lingkungan sekitarnya. Rajin cuci tangan dan atau pakai antiseptik. mengurangi kontak fisik dengan orang lain jaga jarak," sambungnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan itu juga dibagikan oleh warga komplek Bumi Serpong Residence di akun Instagram-nya @Monicasusanto92. Ia mengatakan rumahnya disemprot disinfektan pada pukul 10.00 hari ini, dia mengapresiasi polisi yang melakukan penyemprotan disinfektan di rumahnya.

"Polisi cepat tanggap," kata @monicasusanto92.

Bukan Lewat Udara, Ini Penjelasan WHO soal Penularan COVID-19:

(yld/mea)