Damkar Evakuasi Sanca yang Ngumpet di Kolong Kasur Warga Bojonggede

Sachril Agustin - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 15:03 WIB
Petugas pemadam kebakaran (damkar) mengevakuasi seekor ular sanca di dalam rumah warga di Bojonggede, Kabupaten Bogor (dok. Istimewa)
Foto: Petugas pemadam kebakaran (damkar) mengevakuasi seekor ular sanca di dalam rumah warga di Bojonggede, Kabupaten Bogor (dok. Istimewa)
Bogor -

Petugas pemadam kebakaran (damkar) mengevakuasi seekor ular sanca di dalam rumah warga di Bojonggede, Kabupaten Bogor. Ular itu ditemukan di kolong tempat tidur.

Danru Rescue 1 Damkar Kabupaten Bogor Arman Riyanto mengatakan, ular sanca ini pertama kali ditemukan pemilik rumah, Sasmita. Dia menjelaskan, rumah Sasmita di Kampung Pabuaran RT 5/13, Bojonggede, Kabupaten Bogor, jarang ditempati.

Arman menambahkan, Sasmita akan menempati rumahnya lagi dan melakukan bersih-bersih. Ketika sedang bersih-bersih, pemilik rumah tersebut melihat seekor ular sanca.

"Pas buka di bawah tempat tidur (mengangkat kasur), di kolong, ada (ular) sancanya," kata Arman, ketika dihubungi, Senin (30/3/2020).

Dia melanjutkan, pemilik rumah tersebut langsung menghubungi damkar agar ular tersebut dievakuasi. Damkar yang tiba dilokasi, langsung melakukan pencarian dan menangkap ular tersebut.

Arman menjelaskan, ular sanca tersebut diduga berasal dari kebun. Dia menerangkan, ular yang dievakuasi ini berusia 2-3 bulan.

"Enggak sampai 2 meter. Panjangnya (ular sanca) sih sekitar 1,5 meter lah," ujar dia.

(jbr/jbr)