Malam-malam Pria Lompat di Jembatan Barombong, Warga Padati Lokasi

Hermawan Mappiwali - detikNews
Minggu, 29 Mar 2020 22:38 WIB
Seorang pria bernama Taufik (29), dilaporkan melompat dari jembatan Barombong, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -
Seorang pria bernama Taufik (29), dilaporkan melompat dari jembatan Barombong, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Laporan ini seketika membuat puluhan hingga ratusan warga memadati lokasi kejadian.
"Iya, lompat. Info yang kami terima sudah benar atas nama Taufik yang tenggelam," ujar Komandan Tim (Dantim) Basarnas Makassar Dadang Tarkas saat dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (29/3/2020) malam.
Dadang mengatakan, laporan terkait ada pria yang melompat dari atas jembatan ini diterima pihaknya sekitar pukul 19.45 Wita. Sedikitnya ada 5 orang dari Tim Penyelam telah melakukan pencarian di lokasi.
"Ada tim penyelam turun, dari kami Basarnas Makassar itu ada 5 orang," kata Dadang.
Selain Basarnas Makassar, sejumlah Tim Sar lainnya seperti Sar Unhas juga telah terjun ke lokasi. Pihak lainnya, Damkar Makassar, polisi hingga TNI setempat pun telah terjun ke lokasi membantu proses pencarian korban.
Sementara terkait kronologi pria melompat ke muara sungai Jeneberang, korban awalnya terlihat sedang berada di tepi jembatan Barombong oleh seorang yang sedang memancing di sungai. Lalu korban tiba-tiba saja melompat sehingga membuat saksi geger dan melaporkan insiden tersebut.
"Saksinya itu kronologinya dia tidak tahu. Karena dia kan memancing, dia cuma lihat dari jarak 30 meter korban melambai-lambai dan lompat," ujar Dadang.
Dari lokasi kejadian, turut ditemukan sejumlah dokumen dan satu unit sepeda motor milik korban.
"Jadi sampai saat ini (pukul 22.46 Wita) kita masih melakukan pencarian," pungkas Dadang.

(fas/fas)