Diduga Terseret Arus Saat BAB, Seorang Pria Tewas di Banjir Kanal Barat Jakbar

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 29 Mar 2020 13:58 WIB
Ilustrasi mayat tenggelam
Foto ilustrasi penemuan mayat di pinggir kali. (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Sesosok mayat tanpa identitas (Mr X) ditemukan di kali Banjir Kanal Barat, Tambora, Jakarta Barat. Dia diduga meninggal karena terseret arus ketika sedang 'buang air' di pinggir kali.

"Mungkin dia lagi buang air di pinggir kali, kayaknya perkiraan kita. Soalnya dia nggak pakai celana," kata Kapolsek Tambora Kompol Iversoon Manosoh, ketika dihubungi, Minggu (29/3/2020).

Dia menambahkan korban diduga hanyut ketika buang air besar. Menurut polisi, korban tidak bisa berenang sehingga meninggal dunia.

"Dugaan kita ya, dugaan sementara, karena ini kayaknya nggak tahu berenang. Terus masih ada sisa kotoran," ungkap dia.

Iversoon menambahkan korban tidak memiliki kartu identitas saat ditemukan. Saat dievakuasi, polisi pun tidak menemukan luka bekas kekerasan atau penganiayaan di tubuh korban.

"Saat ditemukan, mayat tersebut mengenakan pakaian sweater abu-abu dan celana dalam korban berwarna abu-abu, dan berusia sekitar 20 tahun," ujarnya.

Dia menjelaskan polisi membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk penyelidikan lebih lanjut. "Walaupun demikian, kita rujuk ke RSCM. Kita bawa ke RSCM, mungkin ada sebab lain, ini hanya ahli yang bisa jelaskan," pungkas dia.

(zap/zap)