Ratusan Korban Kebakaran di Ambon Mengungsi, Pemkot Siapkan Pencegahan Corona

Musli - detikNews
Minggu, 29 Mar 2020 12:58 WIB
Kebakaran puluhan rumah di kawasan Ongkoliong, Ambon.
Kebakaran menghanguskan puluhan rumah di kawasan Ongkoliong, Ambon. (Muslimin Abbas/detikcom)

Untuk tenda pengungsian, disebut Anthony, akan disiapkan sementara. Selain itu, Pemkot Ambon menyiapkan logistik berupa makanan siap saji selama 3 hari ke depan.

"Tugas kita sebetulnya itu untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk menampung sementara mereka jadi 3 hari ini dinas sosial menyiapkan makanan siap saji untuk seluruh warga yang rumah yang terbakar," kata Anthony.

Berkaitan dengan pencegahan penularan COVID-19 bagi para pengungsi, dia menyebut 1 tenda nantinya akan disiapkan untuk minimal 1 keluarga. Selain itu, penyemprotan disinfektan akan dilakukan.

"Kita siapkan tenda platon yang 10 sampai 20 KK masuk di dalam 1 tenda, tapi petunjuk pak Wali (Wali Kota Ambon) kita siapkan ini tenda terpal yang difasilitasi 1 tenda itu minimal 1 keluarga, nanti kita pertimbangan lagi kalau jumlahnya banyak kita pertimbangkan lagi, ini langkah-langkah setelah banyak orang tadi berhimpun disemprot disinfektan dengan harap tidak ada COVID-19 yang melekat atau menyebar di mana-mana ini polisi sudah bangun tenda," ucapnya.

selanjutnya
Halaman

(zak/zak)