Kepala Otoritas Bandara Makassar Positif Corona, Tak Ada Gejala Berat

M Bakrie - detikNews
Sabtu, 28 Mar 2020 14:37 WIB
Kepala Kantor wilayah Otoritas Bandara (Kaotban) Wilayah V Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Baitul Ikhwan (dok. Istimewa)
Kepala Kantor Wilayah Otoritas Bandara Wilayah V Makassar, Sulawesi Selatan, Baitul Ikhwan (Foto: dok. Istimewa)
Makassar -

Kepala Kantor Wilayah Otoritas Bandara (Kaotban) Wilayah V Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Baitul Ikhwan dikabarkan positif Corona (COVID-19). Hal ini dipastikan setelah hasil pemeriksaan swab di Rumah Sakit Tajuddin, Makassar, keluar.

"Iya betul, hasil pemeriksaan swab Kamis (26/3) kemarin. Itu semua ada beberapa pejabat yang diperiksa. Kaotban yang positif," kata Kepala Bagian Tata Usaha Otoritas Bandara wilayah V Makassar Kol Sarmanto saat dimintai konfirmasi, Sabtu (28/3/2020).

Berdasarkan hasil swab itu, Kaotban kini menjalani perawatan dan isolasi di RS Tajuddin, Makassar. Namun, disebutkan, kondisi Baitul Ikhwan tidak menunjukkan gejala seperti pasien positif Corona pada umumnya.

"Sementara ini diisolasi Rumah Sakit Tajuddin, Makassar. Kondisinya stabil seperti biasa, tidak ada gejala berat dan masih komunikasi dengan kita," lanjutnya.

Ia mengimbau semua yang pernah berkontak dengan Kaotban bisa melakukan isolasi diri untuk mencegah penyebaran COVID-19 itu.

"Kita masih menunggu perkembangan ke depannya. Yang pernah kontak dengan beliau diharapkan isolasi diri," ujarnya.

Sebelum positif terjangkit Corona, Kaotban Wilayah V Makassar melakukan pemantauan langsung pemulangan jemaah Ijtima di Bandara Hasanuddin bersama Gubernur Sulsel, Kapolda, Kepala KKP Kelas 1 Makassar, dan GM Bandara Hasanuddin.

Simak juga video Ragam Cara Bandara Sultan Hasanuddin Tangkal Corona:

(jbr/jbr)