Cegah Corona, Operasi Kapal Cepat ke Sabang Disetop-Kapal Feri Dibatasi

Agus Setyadi - detikNews
Sabtu, 28 Mar 2020 13:03 WIB
Kapal Cepat yang melayani pelayaran Banda Aceh-Sabang
Kapal Cepat yang melayani pelayaran Banda Aceh-Sabang (Agus/detikcom)
Banda Aceh -

Pemerintah Kota Sabang menghentikan kegiatan operasional kapal cepat untuk mencegah penyebaran virus Corona di daerahnya. Sementara itu, kapal lambat (kapal feri) masih dibolehkan berlayar tapi dibatasi jadwal operasionalnya.

"Kapal feri tetap beroperasi, namun hanya satu trip setiap harinya terhitung mulai hari ini Sabtu, 28 Maret. Kapal cepat kita dari Banda Aceh-Sabang atau sebaliknya kita setop kegiatan operasionalnya," kata Wali Kota Sabang Nazaruddin dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (28/3/2020).

Keputusan penghentian operasionalisasi kapal cepat itu diambil dalam rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sabang dan instansi terkait pada Jumat (27/3). Rapat digelar dalam rangka menindaklanjuti tentang percepatan penanganan COVID-19 di Kota Sabang.

Menurutnya, dalam rapat juga diputuskan kendaraan roda empat yang diperbolehkan keluar-masuk Kota Sabang juga dibatasi. Dia menyebut hanya mobil yang memiliki kepentingan khusus yang masih dibolehkan, sedangkan mobil penumpang tidak diizinkan dinaikkan ke atas kapal menuju ke Sabang.

"Khusus untuk operasional kapal feri hanya diperuntukkan bagi mobil pengangkut bahan pokok dan logistik lainnya, mobil ambulans, mobil pemadam kebakaran, dan mobil dinas tertentu yang diizinkan Pemko Sabang," jelasnya.

Simak juga video Anggota DPR Imam Suroso Meninggal dengan Status PDP Corona:

Selanjutnya
Halaman
1 2