Berbelasungkawa, SBY Kenang Pertemuannya dengan Ibunda Jokowi 5 Tahun Lalu

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 12:20 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pidato refleksi akhir tahun di JCC, Jakarta, Rabu (11/12/2019).
SBY (Agung Pambudhy/detikcom)

SBY pun mendoakan agar Ibunda Jokowi hidup bahagia di sisi Allah SWT. Dia juga berdoa agar Jokowi dan keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan.

"Semoga almarhumah diterima dan hidup bahagia di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga pula Bapak Jokowi dan keluarga diberikan kesabaran, kekuatan, dan ketabahan menghadapi ujian Allah ini," katanya.

Dalam kesempatan itu, SBY juga memuji keputusan Jokowi yang mengadakan pemakaman secara internal. Menurut SBY, hal itu merupakan keputusan yang bijak di tengah pandemi virus Corona ini.

"Saya mendengar acara pemakaman almarhumah diutamakan untuk dihadiri pihak keluarga. Hal ini sesuai anjuran pemerintah bahwa kita semua perlu mencegah berkumpulnya masyarakat dalam jumlah yang besar, dan ini sesuai dengan semangat besar kita untuk mencegah virus Corona. Saya pribadi menilai ini adalah langkah dan pemikiran yang baik dan bijaksana yang perlu kita beri apresiasi yang tinggi," katanya.

"Sekali lagi, selamat jalan Ibu Noto, semoga Ibu hidup tenang di sisi Allah SWT," sambung SBY.

Halaman

(mae/fjp)