Berbelasungkawa, SBY Kenang Pertemuannya dengan Ibunda Jokowi 5 Tahun Lalu

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 12:20 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pidato refleksi akhir tahun di JCC, Jakarta, Rabu (11/12/2019).
SBY (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), turut berbelasungkawa atas meninggalnya Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomihardjo. SBY pun kembali mengenang pertemuannya dengan Ibunda Jokowi lima tahun lalu.

"Saya dan keluarga mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Ibu Hj Sudjiatmi Notomihardjo atau yang masyarakat lebih mengenal beliau sebagai Ibu Noto. Ibunda Presiden Jokowi," kata SBY dalam keterangannya, Kamis (26/3/2020).

"LIma tahun yang lalu dalam sebuah acara di Solo, Jawa Tengah, saya dan istri waktu itu, almarhumah Ibu Ani bertemu Ibu Noto," imbuhnya.

Kala itu, SBY bertemu Ibunda Jokowi bersama mendiang istrinya, Ani Yudhoyono di Solo, Jawa Tengah. SBY mengatakan sempat berbincang dengan Ibunda Jokowi tentang masa depan bangsa dan negara.

"Kami sempat berbincang-bincang dengan baik, dan membicarakan tentang masa depan bangsa dan negara kita. Saya ingat, saya dan istri juga mendoakan Ibu Noto, juga mendoakan agar Presiden Jokowi senantiasa sukses dalam mengemban tugas-tugas negara," tutur SBY.

Jenazah Ibunda Jokowi Diberangkatkan ke Makam:

Selanjutnya
Halaman
1 2