Ketua KPAI Berdukacita atas Meninggalnya Ibunda Presiden Jokowi

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 08:33 WIB
Ketua KPAI Dr Susanto MA
Ketua KPAI, Susanto (Dok. 20detik)
Jakarta -

Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomihardjo, meninggal dunia. Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Susanto, menyampaikan duka cita atas meninggalnya almarhumah Sudjiatmi.

"Innalillaahi wainnailaihi rojiun. Kami menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Ibu Hj Sudjiatmi Notomihardjo, ibunda Bapak Presiden Joko Widodo," kata Susanto kepada wartawan, Kamis (26/3/2020).

Susanto mendoakan almarhumah Sudjiatmi husnulkhatimah. Ia berharap Jokowi dan keluarga tetap tabah.

"Semoga almarhumah husnul khotimah dan keluarga besar Bapak Joko Widodo selalu diberikan kesehatan dan ketabahan," ujarnya.

Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo, meninggal dunia pada Rabu (25/3) sore di Solo setelah sebelumnya mengidap penyakit kanker selama 4 tahun. Jenazah Sudjiatmi rencananya dimakamkan siang ini di Karanganyar, Jawa Tengah.

Jokowi berterima kasih atas doa dan bela sungkawa dari masyarakat. Jokowi meminta masyarakat Indonesia mendoakan almarhumah dari jauh dari rumah masing-masing dan tidak perlu melayat ke rumah duka.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, mohon berkenan berdoa dari rumah masing-masing, dan tidak perlu beramai-ramai melayat ke rumah duka atau ke pemakaman, karena kita tetap harus menjalankan physical distancing (jaga jarak)," ujar Mensesneg Pratikno, menyampaikan pesan Jokowi, Kamis (26/3).

Petuah Sang Ibunda untuk Jokowi:

(azr/hri)