Fahri Hamzah Berduka Ibunda Jokowi Wafat: Saatnya Temani Beliau dengan Doa

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 03:06 WIB
Fahri Hamzah
Fahri Hamzah (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomihardjo, meninggal dunia. Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, mengucapkan bela sungkawa untuk Jokowi dan keluarga.

"Innaillahi wa inna ilaihi roji'un...TURUT BERDUKA ATAS WAFATNYA IBUNDA bapak Presiden @jokowi(Ibu Sudjiatmi Notomihardjo). Semoga Allah SWT mengampuni segala dosanya dan ditempatkan di sisinya yang maha Mulia. Amin YRA," tulis Fahri Hamzah pada akun Twitternya @Fahrihamzah seperti yang dilihat detikcom, Rabu (25/3/2020).

Fahri juga meminta masyarakat turut mendoakan almarhumah Sudjiatmi. Ia berdoa Jokowi dan keluara ikhlas atas kepergian mendiang Sudjiatmi.

"Ini saatnya kita menemani presiden @jokowi dan keluarganya yang sedang mendapatkan musibah dari Allah SWT dengan doa dari rumah kita masing2. Kita temani beliau dengan doa dlm mengantarkan dan meng-ikhlaskan Almarhumah Ibunda Sudiatimi Notomihardjo yg telah dipanggil Allah SWT," tulis Fahri.

Fahri mengatakan musibah ini menjadi beban yang berat bagi Jokowi. Apalagi, sebut Fahri, situasi negara sedang dalam cobaan.

"Situasi ini tentunya menambah berat beban di pundak dan perasaan beliau. Dalam situasi negara yang sedang dalam cobaan besar. Hanya doa dan dukungan yang beliau dan keluarga harapkan dari seluruh rakyat Indonesia. Mari kita hantarkan doa dan munajat. Alfatihah. Amin YRA," tuturnya.

Sudjiatmi tutup usia pada umur 77 tahun. Dia meninggal dunia pada Rabu (25/3) pukul 16.45 WIB. Ia akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Mundu, Karanganyar pada Kamis (26/3) pukul 13.00 WIB.

(isa/azr)