PP Muhammadiyah: Hindari Saling Hujat, Mari Fokus Lawan Virus Corona

Rosmha Widiyani - detikNews
Selasa, 24 Mar 2020 14:34 WIB
Sekjen MUI Anwar Abbas.
PP Muhammadiyah: Berhenti Saling Hujat, Mari Bersatu Lawan Corona (Anwar Abbas - Foto/Rahel-detikcom)
Jakarta -

Kasus wabah virus corona yang menyerang Indonesia masih terus meningkat dan berdampak buruk pada aspek kehidupan. Salah satunya pembatalan Ujian Nasional atau UN 2020 yang diputuskan hari ini, Selasa (24/3/2020)

Di media sosial Twitter, beberapa akun saling hujat terkait penanganan COVID-19. Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas mengungkapkan keprihatinannya, karena saling hujat seharusnya tidak terjadi saat seluruh sumber daya dikerahkan untuk menangani virus corona.

"Saya benar-benar prihatin di tengah-tengah bangsa ini sedang menghadapi masalah besar yang menyangkut hidup orang banyak ada sekelompok orang di negeri ini yang sibuk dengan hujat menghujat. Berhentilah melakukan itu anak negeri sedang dirundung masalah. Virus corona ini benar-benar mengganggu," kata Anwar dalam pesan pendek yang diterima detikcom.

Anwar mengingatkan, virus corona tidak hanya mengakibatkan pasien dan keluarganya yang menjerit. Para dokter dan tenaga medis juga sudah nyaris tidak berdaya karena kehabisan tenaga. Jumlah pasien terus bertambah dan mengalir, sedangkan jumlah tenaga medis tetap sama.

Karena itu Anwar mengingatkan semua pihak untuk bersatu dan bergotong royong mengatasi pandemi virus corona. Peran semua pihak sangat penting untuk mengatasi masalah yang dihadapi rakyat dan bangsa. Hasilnya, kehidupan bisa segera normal dan kembali seperti semula.

(row/erd)