2.000 Lebih Anggota DPR dan Keluarganya Dites Corona Pekan Ini

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Senin, 23 Mar 2020 16:22 WIB
Pembangunan gedung baru untuk DPR RI menuai kritikan berbagai pihak walaupun Ketua DPR Setya Novanto menyebut Presiden Jokowi telah setuju pembangunan tersebut. Tetapi Presiden Jokowi belum teken Perpres tentang pembangunan Gedung DPR. Lamhot Aritonang/detikcom.
Ilustrasi gedung DPR (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Seluruh anggota DPR RI akan menjalani tes virus Corona pekan ini. Anggota keluarga beserta pekerja di rumah anggota Dewan juga akan menjalani tes tersebut.

"Jumlah anggota Dewan 575. Kalau kali 4 saja rata-rata sekitar di atas 2.000 keseluruhan, dengan pembantu dan driver barangkali," kata Sekjen DPR Indra Iskandar kepada wartawan, Senin (23/3/2020).

Tes akan dilakukan di aula kompleks rumah dinas anggota DPR di Kalibata dan Ulujami, Jakarta Selatan, dan akan dilakukan secara bergantian. Tes tersebut rencananya akan dilakukan pekan ini.

"Kita akan lakukan sekitar ini. Kami baru menunggu alatnya besok baru sampai di DPR. Jadi kami perkirakan rapid test anggota DPR akan dilakukan sekitar Kamis atau mulai Jumat ini," ujarnya.

Anggota DPR beserta keluarganya akan dites dengan rapid test Corona tanpa melalui pemeriksaan swab atau PCR. DPR telah menyiapkan prosedur jika hasil tes tersebut negatif ataupun positif.

"Jadi yang kita lakukan itu rapid test. Kalau itu negatif, langsung dirujuk ke beberapa rumah sakit untuk divaksin antiflu dan antipneumonia. (Jika positif) kepada rumah sakit rujukan kita sudah sampaikan, nanti akan ditangani sesuai prosedur penanganan virus," jelas Indra.

Selanjutnya
Halaman
1 2