2 Remaja di Pinrang Jadi Muncikari Prostitusi Online Anak-anak

Hasrul Nawir - detikNews
Minggu, 22 Mar 2020 18:51 WIB
Internet search bar with phrase prostitution
Foto: Ilustrasi prostitusi (iStock)
Pinrang -

Unit PPA Satreskrim Polres Pinrang, Sulawesi Selatan, membongkar sindikat prostitusi online yang melibatkan anak-anak. Dua pelaku yang merupakan muncikari, yakni GG dan KI, diamankan. Mereka ternyata remaja.

"Keduanya merupakan warga Kota Parepare, yang satu tomboi dan yang satunya waria," sebut Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Dharma Negara, Minggu (22/3/2020).

Dharma menjelaskan penangkapan kedua pelaku dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat yang resah atas aksi keduanya.

"Kedua pelaku melakukan eksploitasi seksual dengan cara menawarkan layanan seks berbayar kepada pemesan melalui aplikasi di salah satu media sosial," terangnya.

Sebelum melakukan transaksi, pelaku mengirimkan foto remaja yang dijajakan beserta tarifnya. "Jika sudah deal, pelaku lalu menentukan tempat di sebuah kos di Kecamatan Wattang Sawitto. Tarif yang dikenakan Rp 300-800 ribu tergantung nego. Hasilnya dibagi tiga antara kedua pelaku dan korban," sebut Dharma.

Polisi masih mendalami kasus tersebut mengingat pengungkapan prostitusi online di Kabupaten Pinrang bukan pertama kali terjadi.

"Kami masih melakukan identifikasi terhadap korban-korban lain yang diduga dieksploitasi pelaku dan melakukan pengembangan penyelidikan terkait jaringan prostitusi online di Kota Pinrang," sebut Dharma.

(gbr/gbr)