Round-Up

Pemilihan Orang Nomor 2 Jakarta Kembali Tertunda Gegara Corona

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 21 Mar 2020 08:38 WIB
Riza Patria dan Nurmansyah Lubis (Repro detikcom)
Foto: Riza Patria dan Nurmansyah Lubis (Repro detikcom)
Jakarta -

Setelah terkatung-katung lebih dari setahun, nasib kursi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta menemui titik terang setelah ada penetapan jadwal Rapat Paripurna Pemilihan pada 23 Maret 2020. Namun, pemilihan pengganti Sandiaga Uno itu harus kembali tertunda karena wabah virus Corona.

Proses pemilihan sudah lebih dari setengah jalan, Panitia Pemilihan (Panlih) telah memeriksa persyaratan, lalu mengesahkan dua calon Wakil Gubernur (Cawagub). Mereka berasal dari partai pengusung Gubernur Anies Baswedan, Cawagub A Riza Patria dari Partai Gerindra, dan Cawagub Nurmansjah Lubis dari PKS.

Lalu, saat kasus Corona meningkat di Jakarta, kelanjutan pemilihan wagub dipertanyakan. Awalnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyebut pemilihan akan tetap sesuai jadwal meski sedang ada penanganan virus Corona.

"Ya (sesuai dengan jadwal), saya minta juga pada teman-teman Dewan siapkan kamarnya apa yang diperlukan," kata Pras, panggilan akrab Prasetio di Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (17/3).

Cegah Corona Menyebar, Anies Minta Kegiatan Perkantoran Disetop:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3