Vanessa Angel Sebut Eks Lawyer Beri Xanax, Zakir Rasiyidin: Bukan Saya

Mei Amelia R - detikNews
Jumat, 20 Mar 2020 18:44 WIB
Vanessa Angel
Vanessa Angel (Ismail/detikHOT)
Jakarta -

Artis Vanessa Angel mengaku mendapatkan pil Xanax dari eks pengacaranya yang mendampinginya di kasus prostitusi. Salah satu mantan pengacaranya, Muhammad Zakir Rasyidin, pun angkat bicara terkait pengakuan Vanessa Angel itu.

"Mantan kuasa hukum VA yang dimaksud tersebut dapat dipastikan bukan saya," ujar Zakir saat dihubungi detikcom, Jumat (20/3/2020).

Zakir merupakan salah satu pengacara Vanessa Angel yang sempat mendampinginya di kasus prostitusi di Polda Jawa Timur. Namun belakangan, Zakir mengumumkan dirinya mundur sebagai pengacara Vanessa Angel karena merasa bertentangan dengan nuraninya.

Terkait pengakuan Vanessa Angel yang menyebut mendapatkan Xanax dari mantan pengacaranya, Zakir memastikan bahwa orang yang dimaksud bukan dirinya. Zakir sendiri mengklaim sebagai kuasa hukum yang mendukung pemberantasan narkoba.

"Saya salah satu lawyer yang mendukung pemberantasan narkoba di republik ini dan mendukung kerja-kerja polisi dalam rangka pemberantasan narkotika," jelas Zakir.



Sebelumnya, Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru menyebut Vanessa Angel mendapatkan Xanax dari salah satu mantan pengacaranya. Terkait pengakuan Vanessa Angel itu, polisi akan memeriksa pengacara tersebut.

"Kita sudah mengirimkan undangan klarifikasi," kata Kapolres Jakbar Kombes Audie S Latuheru kepada wartawan di kantornya, Jl S Parman, Slipi, Jakbar, Jumat (20/3).

Polisi akan menelusuri sejauh mana asal muasal Xanax tersebut. Polisi juga akan mendalami sejauh mana keterlibatan sang pengacara.

"Yang kedua, kita akan mendalami lagi hubungannya antara--yang rekan kenal sebagai Xanax tadi--bagaimana kepemilikan Xanax ini dan asal-usulnya. Tadi saya sampaikan menurut keterangan, VA mendapatkannya dari mantan penasihat hukumnya," imbuh Audie.

(mei/mea)