Polisi Akan Periksa Pengacara yang Beri Xanax ke Vanessa Angel

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Jumat, 20 Mar 2020 12:30 WIB
Polres Jakbar rilis kasus Vanessa Angel
Polres Jakbar merilis kasus Vanessa Angel. (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Artis Vanessa Angel menyeret nama mantan pengacaranya di kasus kepemilikan Xanax. Pengacara yang disebut-sebut Vanessa memberikan Xanax itu akan diperiksa.

"Kita sudah mengirimkan undangan klarifikasi," kata Kapolres Jakbar Kombes Audie S Latuheru kepada wartawan di kantornya, Jl S Parman, Slipi, Jakbar, Jumat (20/3/2020).

Polisi akan menelusuri sejauh mana asal muasal Xanax tersebut. Polisi juga akan mendalami sejauh mana keterlibatan sang pengacara.

"Yang kedua, kita akan mendalami lagi hubungannya antara--yang rekan kenal sebagai Xanax tadi--bagaimana kepemilikan Xanax ini dan asal-usulnya. Tadi saya sampaikan menurut keterangan, VA mendapatkannya dari mantan penasihat hukumnya," imbuh Audie.

"Sekarang itu baru pengakuan ya. Sekarang gini, dia bilang dia punya, dapatnya dari si Mr X itu ya. Nah itu yang kita alami," sambung Audie.



Seperti diketahui, polisi mengamankan Vanessa Angel dan suaminya, Febri Adriansyah atau Bibi, pada Selasa (17/3). Vanessa Angel kedapatan memiliki 20 butir pil Xanax saat itu.

Keduanya kemudian dicek urine. Hasilnya, Bibi dinyatakan positif narkoba, sedangkan Vanessa Angel justru negatif narkoba.

Kepada polisi, Vanessa mengaku mendapatkan Xanax itu dari eks pengacaranya yang mendampingi proses hukumnya dalam kasus prostitusi di Polda Jatim. Sedangkan sebagian lain diakuinya diperoleh dari dokter.

"Sebagian keterangan ada resep dokter dan sedang kita dalami, sebagian diberikan oleh mantan penasihat hukumnya pada saat kasus di Jatim," kata Kanit 2 Satuan Narkoba Polres Jakbar AKP Maulana Muqarom.

(mei/mei)