Driver Taksi Online di Medan Tewas Dibunuh Penumpang, Dicekik Pakai Tali

Datuk Haris Molana - detikNews
Rabu, 18 Mar 2020 18:48 WIB
konfrensi pers mengenai pembunuhan sopir taksi online di Medan
Foto: Datuk Haris Molana/detikcom
Medan -

Driver taksi online di Medan berinisial R tewas dibunuh penumpangnya. Dia dibunuh dengan cara dicekik lalu ditusuk menggunakan pisau dan obeng.

"Salah seorang tersangka, Ardi Syahputra Harahap, mencekik korban dari arah belakang menggunakan tali. Saat pura-pura membayar tapi tiba-tiba langsung mencekik leher korban dengan tali. Selanjutnya menikam pada bagian dada dan wajah," kata Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji saat pers rilis di Mapolrestabes, Rabu (18/3/2020).

Selanjutnya, pelaku lain, yakni Agung, turut melakukan penganiayaan. Dia menusuk dan menikam korban dengan obeng dan pisau.

"Jadi barang buktinya tadi ada obeng dan pisau yang masih berdarah," sebut Irsan.

Setelah menusuk dan menikam korban, keduanya membuang jasad korban ke daerah Bandar Khalifah. Kendaraan korban dicuri oleh dua orang itu untuk dibawa ke Batam.

"Kendaraannya korban akan dibawa ke Batam, karena salah satu istri tersangka sudah menunggu di salah satu hotel di Medan," ujar Irsan.

Diketahui, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (14/3), pukul 23.50 WIB, di Pasar 12 Tembung, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumut. Kedua penumpang tersebut membunuh driver taksi online dengan motif pencurian.

Kasus pembunuhan dan pembegalan ini terungkap saat salah seorang rekan korban melihat mobil tersebut. Kedua pelaku lalu dikeroyok massa. Seorang pelaku tewas diamuk massa, sementara satu lainnya babak belur hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

(isa/isa)