Cegah Corona, Pertamina Bagikan 15.000 Masker di Jakarta Utara

Abu Ubaidillah - detikNews
Rabu, 18 Mar 2020 11:36 WIB
Pertamina
Foto: Dok Pertamina
Jakarta -

Pertamina menyalurkan 15.000 masker untuk membantu masyarakat mencegah penyebaran virus corona di Jakarta Utara.

Pada awal Maret, Pertamina menyerahkan 10.000 masker ke 49 posyandu, 9 puskesmas dan SPBU di Jakarta Utara. Pertamina kembali menyalurkan 5.000 masker ke 5 puskesmas di 5 kecamatan di Cilincing, Kelapa Gading, Pademangan, Tanjung Priok, dan Penjaringan.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan Pertamina turut serta membantu pemerintah agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas. Salah satunya dengan penyaluran masker melalui Pertamina Lubricants Production Unit Jakarta dan Pertamina Marketing Operation Region III kepada masyarakat di sekitar ring 1 perusahaan di wilayah Jakarta Utara.

"Pertamina sangat peduli pada kesehatan warga dan pekerjanya, agar penyebaran virus dapat dikendalikan, kami membagikan alat perlindungan yang mudah digunakan baik kepada konsumen dan pekerja," ujar Fajriyah dalam keterangan tertulis, Rabu (18/3/2020).

Menurut Fajriyah, Pertamina telah memberikan masker secara langsung kepada konsumen di SPBU COCO Yos Sudarso Sunter Jakarta Utara sebanyak 400 masker.

"Begitu pula dengan para pekerja dan tamu Pertamina, perusahaan telah disiapkan tidak hanya masker tapi juga hand sanitizer di seluruh lokasi kantor Pertamina," lanjutnya.

Fajriyah menambahkan, Pertamina juga menyalurkan masker yang didistribusikan melalui Terminal BBM Plumpang Jakarta Utara ke puskesmas di Kelurahan Rawa Badak Utara 1, Rawa Badak Utara 2, dan Rawa Badak Selatan sebanyak 1.200 masker, Puskesmas Kecamatan Koja sebanyak 2.000 masker, posyandu untuk balita dan lansia di Kelurahan Rawa Badak Utara RW 2, Rawa Badak Selatan RW 1, dan Rawa Badak Selatan RW 2 sebanyak 1.500 masker.

Melalui anak perusahaannya, Pertamina Lubricant juga mendistribusikan masker ke 24 posyandu balita dan lansia di kelurahan Koja sebanyak 2.400 masker dan 22 posyandu balita dan lansia di kelurahan Tugu Selatan sebanyak 2.200 masker.

Selain dimaksudkan untuk membantu pencegahan penyebaran Covid-19, penyerahan masker ini juga untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan nasional di bidang kesehatan, membantu mempercepat penanganan Covid-19, meningkatkan antisipasi perkembangan penyebaran Covid-19, dan membantu meningkatkan kesiapan, kemampuan dalam mencegah, dan merespon Covid-19.

Jangan Egois! Kalau Habis dari Luar Negeri Harus Karantina Diri:

[Gambas:Video 20detik]



(ega/ega)