Madrasah Kini Miliki e-Learning, Apa Saja Fiturnya?

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Selasa, 17 Mar 2020 11:11 WIB
Kantor Kementerian Agama / Kemenag
Kantor Kemenag (Foto: Dok. Kemenag)

Fitur ketiga yakni Forum Komunitas Madrasah, di sini para siswa dan guru bisa saling berinteraksi membuka forum diskusi. "e-Learning Madrasah dibuat senyaman mungkin bagi para pengguna agar mampu menarik semangat belajar dengan mudah, cepat dimanapun dan kapanpun," katanya.

Lebih lanjut, Umar mengatakan, pengguna atau user dalam e-Learning ini ada siswa, operator madrasah, guru mata pelajaran, bimbingan konseling, wali kelas dan kepala madrasah. Masing-masing user memiliki batasan tersendiri dalam penggunaan e-Learning ini.

Apabila madrasah ingin mendapatkan e-Learning ini, dapat mengunduhnya di https://elearning.kemenag.go.id. Nantinya, di laman tersebut akan diminta log in terlebih dahulu sebagai operator madrasah. Di sini, operator madrasah akan diminta mengunggah surat keputusan (SK) untuk mendapat akses e-Learning Madrasah.

"Setelah SK berhasil diunggah, operator harus menunggu SK tersebut disetujui oleh tim dari Direktorat KSKK Madrasah. Jika SK sudah disetujui, Operator akan diberikan akses untuk mengunduh Aplikasi e-Learning Madrasah," katanya.

Halaman

(lir/lir)