Cegah Corona, Pengunjung Pelayanan SIM di Pekanbaru Diwajibkan Cuci Tangan

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Selasa, 17 Mar 2020 09:45 WIB
Warga yang Hendak Masuk ke Ruang Pelayanan SIM-SKCK
Foto: Warga yang Hendak Masuk ke Ruang Pelayanan SIM-SKCK (Haidir-detik)
Pekanbaru -

Pelayanan pengurusan SIM dan SKCK di Pekanbaru tetap berjalan normal di tengah ancaman virus corona (COVID-19). Polisi juga tetap mengimbau agar warga yang berkontak dengan polisi tetap menjaga kebersihan dan kesehatan.

"Sejak kemarin pelayanan pengurusan SIM di tempat kita masih berjalan normal. Begitu juga dengan pelayanan SKCK tetap berjalan seperti biasa," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu'min Wijaya kepada detikcom, Selasa (17/3/2020).

Nandang mengatakan pihaknya menyediakan hand sanitizer di tempat pelayanan SIM dan SKCK. Warga yang akan masuk ke ruangan pelayanan diharuskan terlebih dahulu membasuh tangannya dengan sanitizer.

"Kita sudah menyediakan hand sanitizer di setiap pintu masuk ke ruangan pelayanan. Jadi setiap warga akan mengurus SIM dan SKCK terlebih dahulu dibasuh tangannya dengan sanitizer," kata Nandang.

Begitu juga dengan personel jajaran Polresta Pekanbaru setiap harinya juga dicek suhu tubuhnya. Semua personel dari jajaran Polresta hingga Polsek sebelum masuk kantor harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan menggunakan sanitizer.

"Ini semua kita lakukan demi pencegahan dalam penyebaran virus corona. Personel kita setiap hari menjalani tes pemeriksaan subu tubuh," kata Nandang.

Tonton juga Cegah Corona, Pelabuhan ASDP Ketapang-Gilimanuk Disemprot Disinfektan :

[Gambas:Video 20detik]




(cha/zap)