Sempat Duduk di Sebelah Menhub di Rapat, Kepala Bappenas Suharso Dites Corona

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Minggu, 15 Mar 2020 15:56 WIB
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa turut hadir dan menyerahkan penghargaan kategori UN SDGs kepada April Grup.
Menteri PPN Suharso Monoarfa (Foto: dok. April)

Arsul mengatakan saat ini Suharso dalam keadaan sehat. Suharso, kata dia, saat ini melakukan self isolated sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona.

"Keadaan Pak Sumo saat ini sehat dan baik sekali, namun tentu membatasi bertemu dengan orang sebagai bagian dari upaya pencegahan jika nanti hasil pemeriksaannya positif," kata Arsul.

Kendati demikian, Arsul menegaskan hasil tes Suharso saat ini belum keluar. Dia menepis kabar bahwa sang ketum telah terinfeksi virus mematikan itu.

Baca juga: Menhub Corona, Jokowi: Menteri Lainnya Kerja Penuh, Bahkan Lebih Keras

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Suharso telah terinfeksi virus Corona. Isu tersebut juga beredar di aplikasi perpesanan WhatsApp.

"Namun ingin saya tegaskan bahwa sampai dengan siang ini BELUM ADA hasil pemeriksaan yang menunjukkan Pak Sumo terpapar sehingga berita yang dikembangkan via medsos atau WAG tersebut status masih harus dianggap hoaks sampai dengan adanya pengumuman atas hasil pemeriksaan resmi nantinya," pungkas Arsul.


(mae/dhn)