3 Bakal Cawalkot Tangsel Sowan ke Rano Karno, Ada Putri Ma'ruf Amin

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Sabtu, 14 Mar 2020 00:55 WIB
3 Bakal Cawalkot Tangsel Temui Rano Karno, Ada Putri Maruf Amin
3 Bakal Cawalkot Tangsel Temui Rano Karno, Ada Putri Ma'ruf Amin (Foto: Istimewa)
Tangerang Selatan -

Tiga bakal calon wali kota Tangerang Selatan menemui mantan Gubernur Banten Rano Karno pada hari ini di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta. Ada anak Wapres Ma'ruf Amin, Siti Nurazizah, mantan koordinator ICW Ade Irawan dan Heri Gagarin.

Rano sendiri merupakan anggota DPR RI Dapil Banten 3 atau di wilayah Tangerang Raya. Dalam kesempatan pertemuan dengan Azizah, Ade, dan Heri itu dibahas masalah Tangsel menjelang Pilkada 2020.

"Saya ingin melihat Tangsel yang lebih baik. Bakal calon yang saya temui hari ini adalah tiga dari sejumlah nama lainnya yang memiliki kapasitas dan cukup menjanjikan," kata Rano dalam keterangan tertulis kepada wartawan.

Soal dukungan sendiri, ia mengatakan akan mengikuti keputusan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Peluang bagi setiap kandidat yang muncul di wilayah Tangsel masih sangat terbuka. Termasuk pada ketiga orang yang menemui sebagai calon kandidat.

Pilkada Tangsel 2020 menjadi ajang pemilihan kepala daerah tanpa petahana. Dibandingkan dengan Pilkada di Pandeglang dan Kabupaten Serang, pemilihan di kota perbatasan dengan Jakarta ini akan memunculkan nama-nama baru. Beberapa nama selain Siti Nurazizah, Ade Irawan, Heri Gagarin, muncul juga misalkan nama Muhammad sampai Benyamin Davnie.

(bri/knv)