4 Caddy Tangkap Buaya Muara 4 Meter di Lapangan Golf Bontang Kaltim

Suriyatman - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 15:37 WIB
4 orang Caddy menangkap seekor  buaya muara di Lapangan Golf Bintang Sintuk Kota Bontang, Kalimantan Timur.
Foto: 4 orang Caddy menangkap seekor buaya muara di Lapangan Golf Bintang Sintuk Kota Bontang, Kalimantan Timur. (Suriyatman-detikcom)
Bontang -

Sebanyak 4 orang Caddy menangkap seekor buaya muara dengan panjang 4 meter di Lapangan Golf Bintang Sintuk Kota Bontang, Kalimantan Timur. Penangkapan itu berlangsung selama 20 menit.

Anggota Babinkamtibmas Polres Bontang, Aipda Bajuri mengatakan buaya itu ditangkap pada Kamis (12/3/2020). Buaya ini ditangkap karena sudah sangat membahayakan. Buaya itu memang menghuni sungai yang ada di kawasan itu.

"Keberadaan buaya di tempat itu memang sudah lama, karena memang merupakan lokasi itu merupakan habitat buaya, namun yang sering muncul memang buaya yang satu ini, sehingga warga memutuskan menangkapnya," kata Bajuri saat dihubungi, Jumat (13/3/2020).

Buaya ditangkap di sekitar Hole 4 lapangan Golf Bintang Sintuk Bontang. Penangkapan itu dengan menggunakan pancing rakitan dari tali nilon tebal dan kail besar tanpa umpan oleh para karyawan di lapangan golf itu.

"Buaya itu berhasil ditangkap setelah terkena pancing yang dipasang para caddy, setelah terpancing buaya itu kemudian ditarik ke darat untuk kemudian diamankan, setelah sebelumnya Diikat dan matanya ditutup," kata Bajuri.

Selanjutnya
Halaman
1 2