Polisi Sebut Gang TKP Begal Payudara di Jaktim Dipasang CCTV karena Rawan

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 12 Mar 2020 21:46 WIB
Polisi tangkap driver ojol pelaku begal payudara di Jaktim
Foto: Polisi tangkap driver ojol pelaku begal payudara di Jaktim (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Aksi begal payudara di Gang H Akib, Kampung Rambutan, Ciracas, Jaktim, terungkap berkat rekaman CCTV. Polisi menyebut, CCTV tersebut dipasang warga karena lokasi tersebut termasuk rawan.

Kapolres Jaktim Kombes Arie Ardiyan menyebut, selain karena rawan, warga memasang CCTV di lokasi karena termasuk sepi.

"Iya betul memang itu sehari-hari jalan yang sepi ya, sehingga masyarakat juga proaktif di sana memasang CCTV dan kita terus juga mengimbau Bhabinkamtibmas untuk bekerja dengan masyarakat untuk memonitor jalan-jalan yang punya kerawanan dengan memasang CCTV," jelas Kombes Arie kepada wartawan di Polsek Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (12/3/2020).

Peristiwa itu terjadi pada Senin (2/3) pagi di Gang H Akib, Kampung Rambutan, Ciracas, Jaktim. Saat itu, korban seorang pelajar sedang berjalan kaki, tiba-tiba dihampiri pelaku yang mengenakan jaket ojol.

Pelaku menghampiri korban dan berpura-pura menanyakan alamat.



"Jadi menanyakan alamat, ketika diangkat tangannya, si tersangka kemudian memegang payudara sebelah kiri dan selanjutnya semakin mendekat memegang yang sebelah kanan. Dan seterusnya melarikan diri," jelas Arie.

Usut punya usut, aksinya di lokasi yang sama itu adalah yang kedua kalinya. FS juga melakukan perbuatan yang sama selama 4 kali di tempat lain, di kawasan Jakarta Timur.

"Di Jalan H Akib sendiri yang bersangkutan telah melakukan dua kali sesuai yang terekam CCTV dan dari pendalaman penyidik ditemui lagi yang bersangkutan telah melakukan 4 kali. Jadi total yang bersangkutan telah melakukan 6 kali," paparnya.

Pelaku melakukan perbuatan itu sejak Desember 2019- Maret 2020. Saat ini polisi masih mencari informasi korban lainnya.

(mei/mei)