Kasus 'Gundik' Naik Tingkat, Pihak Siwi Sidi Nantikan Penetapan Tersangka

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 12 Mar 2020 13:07 WIB
Siwi Sidi
Foto: Instagram/@w_hadinata
Jakarta -

Polda Metro Jaya telah meningkatkan kasus tudingan 'gundik' yang dilaporkan pramugari Siwi Widi Purwanti atau Siwi Sidi, ke tingkat penyidikan. Pihak Siwi berharap polisi segera menetapkan tersangka dalam kasus ini.

"Ya kalau sudah ditingkatkan ke penyidikan kan yang pasti berarti sudah ada calon tersangka," kata pengacara Siwi, Vidi G Syarief saat dihubungi detikcom, Kamis (12/3/2020).

Vidi menyerahkan sepenuhnya proses penyidikan kasus ke polisi. Vidi menyebut, dengan dinaikkannya kasus ke tingkat penyidikan, berarti laporannya itu memang mengandung unsur pidana.

"Iya kita tinggal tunggu langkah selanjutnya dari penyidik. Artinya, sudah ada unsur pidananya yang terpenuhi dari pasal-pasal yang kita laporkan," tuturnya.

Lebih jauh, Vidi mengatakan pihaknya saat ini masih menunggu informasi selanjutnya dari polisi. Jika diperlukan keterangan tambahan, ia menyebut kliennya siap untuk dimintai keterangan.

"Tergantung yang diperlukan oleh penyidik kalau sudah dianggap cukup ya nanti sisa diperiksa tersangkanya. Dia akan gelar itu, itu kan hasil gelar, tinggal saksi ahli segala macam, sudah projusticia SOP hukum acara penyidikan kita ikuti aja. Bahkan bisa jadi Widi dimintai keterangan tambahan," katanya.

"Pokoknya seberapa diperlukan kelengkapan keberkasan oleh penyidik ya kita siap mengikuti," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2