Kasus 'Gundik' Pramugari Siwi Naik Penyidikan, @digeeembok Masih Dianalisis

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 12 Mar 2020 10:17 WIB
Siwi Sidi
Siwi Widi Purwanti atau Siwi Sidi (Instagram)
Jakarta -

Penyidik Polda Metro Jaya menaikkan status kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh pramugari Siwi Widi Purwanti atau Siwi Sidi. Kasus tersebut kini ditingkatkan ke penyidikan.

"Sudah selesai gelar perkaranya, saat ini perkara sudah naik ke tingkat penyidikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Yusri mengatakan, dengan dinaikkannya status kasus ke penyidikan, penyidik menilai adanya unsur pidana dalam kasus yang dilaporkan oleh Siwi ini. Di tingkat penyidikan ini, polisi akan mencari tahu siapa tersangkanya.

Saat ditanya, apakah akun @digeeembok berpotensi menjadi tersangka, Yusri menyebut pihaknya masih menganalisis akun tersebut.

"(Tersangka) masih dianalisis akun ini oleh pihak penyidik," kata Yusri.

Yusri menambahkan, pihaknya juga masih menganalisis siapa di balik admin akun @digeeembok ini.

Seperti diketahui, Siwi Sidi melaporkan akun Twitter @digeeembok ke polisi karena cuitan soal 'gundik Garuda'. Siwi merasa nama baiknya tercemarkan atas cuitan akun tersebut.

Polisi telah memeriksa sejumlah saksi terkait laporan Siwi itu, termasuk memeriksa Siwi sendiri sebagai pelapor.

Total sebanyak 7 saksi sudah diperiksa polisi, termasuk Siwi sebagai pelapor kasus 'Gundik'. Dari saksi-saksi yang diperiksa, polisi juga mencari tahu terkait sosok Siwi. Polisi menyatakan Siwi Sidi hanya pegawai kontrak.

(mei/fjp)