Ahok Calon Kuat Pimpinan Ibu Kota Baru, Sandi: Belum 6 Bulan Tugas di Pertamina

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 11 Mar 2020 16:29 WIB
Sandiaga Uno (Foto: Farih Maulana/detikcom)
Foto: Sandiaga Uno (Foto: Farih Maulana/detikcom)
Jakarta -

Politikus Gerindra Sandiaga Uno ikut mengomentari perihal Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang masuk ke dalam bursa calon Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara yang Baru. Menurutnya, saat ini tak seharusnya Ahok didorong untuk mengemban jabatan lain.

"Alangkah melencengnya kalau kita sekarang setiap ada posisi terbuka itu dia (Ahok) dijadikan pembicaraan. Biarkan dia bertugas, kita berikan support, kita beri tentunya juga pemantauan hasil kerjanya seperti apa," ujar Sandiaga di Hotel Ambhara, Jl Iskandarsyah Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/3/2020).

Sandiaga mengatakan belum genap 6 bulan Ahok mengemban tugas sebagai Komisaris Pertamina. Menurutnya, masyarakat harus memberi kesempatan pada Ahok untuk fokus pada jabatannya.

"Sehingga baru saja ditunjuk belum sampai 6 bulan dia bertugas. Kita belum bisa memantau kinerjanya, tapi sudah di dorong-dorong. Menurut saya berikan kesempatan dia bekerja dan membuktikan hasil pekerjaannya," katanya.

Simak Video "Jokowi dan Tony Blair Bertemu di Istana, Bahas Konsep Ibu Kota Baru"

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2