Mahfud Minta Pemda-TNI Integrasikan Pengelolaan Dana PLBN Rp 24,3 T

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 11 Mar 2020 12:19 WIB
Mahfud Md
Menko Polhukam Mahfud Md (Foto: Rolando/detikcom)
Jakarta -

Menko Polhukam Mahfud Md mengungkapkan pemerintah menyiapkan anggaran untuk pos lintas batas negara (PLBN) sebesar Rp 24,3 triliun. Mahfud meminta pemerintah daerah hingga kementerian dan lembaga mengintegrasikan pengelolaan anggaran itu.

"Saya informasikan, sekarang itu negara mempunyai anggaran untuk itu di APBN itu besar sekali Rp 24,3 triliun anggaran untuk empat hal ini. Kalau ini dikoordinasikan dengan baik, diintegrasikan pelaksanaan dan implementasinya kan itu hebat sekali," kata Mahfud dalam acara Rakornas Pengamanan Batas Negara, di Hotel Pull Man, Jakarta Barat, Rabu (11/3/2020).

Mahfud mengatakan integrasi pengelolaan anggaran PLBN itu seusai dengan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi, kata dia, ingin pengelolaan dana puluhan triliun itu dilakukan bersama-sama.

"Seminggu lalu, saya bersama Mendagri (Tito Karnavian) hadir rapat terbatas dengan presiden, apa pesan presiden? Diintegrasikan karena kalau diintegrasikan dana APBN yang besar akan wujud yang jadi barang bisa dilihat, jangan sendiri-sendiri. Coba diintegrasikan sehingga menjadi satu wujud di satu tempat program yang sama, itu," ujar Mahfud.

Selanjutnya
Halaman
1 2