Berkas Narkoba Tahap 1, Lucinta Luna Dipindah ke Rutan Pondok Bambu

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Selasa, 10 Mar 2020 16:53 WIB
Lucinta Luna (Mei Amelia R/detikcom)
Lucinta Luna (Mei Amelia R/detikcom)

"Namun karena semua pemeriksaan untuk LL sudah selesai, jadi kami pindahkan ke Rutan Pondok Bambu. Biasanya memang tahanan wanita itu dititipkan di Rutan Pondok Bambu," sambungnya.

Terkait dengan berkas perkara, Ronaldo masih menunggu jawaban dari kejaksaan. Apabila sudah dinyatakan lengkap atau P21, Lucinta Luna dan barang bukti akan segera dilimpahkan ke kejaksaan.

"Belum P21, baru tahap satu. Berarti berkas perkara sudah kita lengkapi kemudian kita kirimkan ke jaksa penuntut umum, jadi untuk selanjutnya kami menunggu petunjuk dari jaksa dalam 14 hari ke depan, apakah ada petunjuk yang diberikan oleh jaksa atau berkas kami dinyatakan sudah lengkap atau itu yang diistilahkan P21," ucapnya.

Seperti diketahui, Lucinta Luna diamankan dari apartemennya di kawasan Jakarta Pusat pada Selasa (11/2) dini hari. Hasil pemeriksaan urine saat itu, Lucinta Luna positif mengonsumsi benzo.

Saat diamankan, transgender bernama lahir Muhammad Fatah ini bersama pasangannya, Abash atau Dian Ayu Ashari, dan 2 kerabat Abash. Namun ketiganya dinyatakan negatif narkoba.

Dalam penggeledahan, polisi menemukan dua butir ekstasi, selain Riklona dan Tramadol, di apartemennya saat itu. Meski hasil tes darah dan rambut membuktikan Lucinta Luna positif amfetamin, Lucinta Luna masih menyangkal penemuan dua butir pecahan ekstasi di apartemennya itu.

selanjutnya
Halaman

(mei/mei)