2 Bandar Narkoba Ditangkap di Jambi, 4,9 Kg Sabu-1.400 Ekstasi Diamankan

Ferdi Almunanda - detikNews
Selasa, 10 Mar 2020 13:04 WIB
Borgol penjahat
Foto: Ilustrasi: Andhika Akbaryansyah
Jambi -

Badan Narkotika Nasional Provinsi Jambi menangkap dua bandar narkoba asal Pekanbaru Riau dan Jambi. Sebanyak 4,9 kilogram sabu serta 1.400 pil ekstasi siap edar turut diamankan.

"Kedua pelaku ini merupakan bandar narkoba jaringan Riau-Jambi yang sudah sering beroperasi. Mereka kita tangkap di kawasan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi saat sedang membawa sabu dan ekstasi siap edar," kata Kepala BNNP Jambi Brigjen Dwi Irianto, Selasa (10/3/2020).

Kedua pelaku berinisial SU (57) dan HM (38) itu diringkus pada Senin sore (9/3). Saat ditangkap, kedua pelaku sempat mencoba kabur.

Dari tangan mereka petugas juga mengamankan sabu dan ekstasi yang dibungkus dengan kemasan teh China. Rencananya, barang bukti narkoba itu akan diedarkan keduanya di daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

"Barang buktinya ada empat paket besar narkotika jenis sabu yang dibungkus di dalam wadah teh bertuliskan Guanyinwang warna hijau. Satu paket beratnya 4 kilogram. Lalu, 10 paket sedang narkotika jenis sabu seberat 900 gram dan 14 paket sedang narkotika jenis pil ekstasi warna hijau sebanyak 1.400 butir," ujar Dwi.

Selanjutnya
Halaman
1 2