Ahok Calon Pimpinan Ibu Kota Baru, Istana: Punya Track Record Kelola DKI

Faiq Hidayat - detikNews
Sabtu, 07 Mar 2020 14:59 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meluncurkan buku Panggil Saya BTP di Gedung Tempo, Palmerah, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).
Foto: Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. (Rifkianto Nugroho-detikcom)
Jakarta -

Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina Basuki Tjahja Purnama alias Ahok masuk dalam bursa calon Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara Baru. Pihak Istana menyebut Ahok mempunyai track record mengelola Ibu Kota Jakarta.

"Saya kira nama Pak Ahok bukan ini lagi sesuatu yang mengherankan, karena beliau saja pernah menjadi gubernur ya, punya track record dalam mengelola sebuah apa namanya itu Ibu kota (Jakarta) ya," kata Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Donny Gahral Adian kepada wartawan di Hotel IBIS Tamarin, Jl KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2020).

Donny juga mengatakan Ahok pernah sukses mengelola DKI Jakarta, sehingga pemerintah tidak salah memilih mantan Gubernur DKI itu. Meski begitu, pemerintah belum memutuskan sosok yang terpilih jadi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara Baru.

"Kan masih dalam pembahasan belum diputuskan ya jadi saya kira kita tunggu saja dari presiden siapa yang akan diputuskan nanti menjadi kepala Badan Otorita," jelas dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2