Round-Up

Menilik Cara Jitu Vietnam Bikin Corona Mati Kutu

Tim Detikcom - detikNews
Sabtu, 07 Mar 2020 07:36 WIB
Virus corona telah mewabah di China sejak Desember 2019 lalu. Hingga kini, tim medis terus berjuang untuk menangani pasien yang terjangkit virus corona.
Foto: AP Photo
Jakarta -

Hingga kini belum ada obat atau vaksin khusus yang bisa menyembuhkan sakit karena Virus Corona. Banyak negara yang tengah berjuang mengusir virus itu. Ada satu negara yang sudah berhasil: Vietnam.

Vietnam adalah negara yang boleh dibilang berhasil menyembuhkan Corona. Buktinya, kini sudah tak ada lagi virus mematikan tersebut di wilayah Vietnam. Sebelumnya, ada 16 kasus Corona yang dilaporkan terjadi di Corona. Kini semuanya sembuh 100%.

Pasien yang sembuh termasuk pasien yang berusia 73 tahun, yaitu pasien dengan usia tertua. Padahal selama ini lansia dinilai sebagai korban yang paling rentan mengalami kematian akibat Corona.

Bagaimana Vietnam bisa melakukan itu?

Gerak Cepat dan Cabut Visa China

Pemerintah China langsung bergerak cepat dengan mengumumkan keadaan darurat kesehatan masyarakat pada 1 Februari 2020. Pemerintah juga langsung menghentikan penerbangan menuju dan dari China.

Semua izin yang diberikan untuk penerbangan antara Vietnam dan China, termasuk Taiwan, Hong Kong, dan Makau, telah dicabut hingga ada pemberitahuan berikutnya, kata pemerintah dalam satu pernyataan.

Maskapai dengan tarif murah, Vietjet Air, dan perusahaan nasional, Vietnam Airlines, mengatakan mereka menunda semua penerbangan dari dan ke China mulai 1 Februari.

Selanjutnya
Halaman
1 2