Viral! Pedagang di Teluk Gong Larang Sembakonya Diborong Gegara Corona

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Kamis, 05 Mar 2020 13:54 WIB
Pemilik toko di Teluk Gong yang sempat viral. (Foto: Lisye/detikcom)
Pemilik toko di Teluk Gong yang sempat viral. (Lisye/detikcom)

Saat melihat stok mi instan akan habis, Susanna teringat akan pembeli langganannya, yaitu pedagang eceran dan penjual warteg. Dia pun buru-buru menyimpan stok mi instan itu untuk pelanggan setianya.

"Langsung saya simpan, saya Indomie saya stok buat warung-warung yang kecil, warteg. Saya kepikir ke situ, banyak orang wah Indomie jangan habisin loh, stok buat warteg," jelasnya.

Susanna mengatakan keriuhan itu berlangsung hingga pukul 20.00 WIB. Pada hari biasa, warung hanya buka pukul 17.00 WIB. Susanna mengaku membuka tokonya lebih lama karena tak tega mengusir pembeli. Toko pun tetap dibuka hingga malam.

"Lama dari jam 2 sampai malam jam 8. Normal aja, dia orang bilang 'kalau nggak beli besok naik tinggi'. Kalau kalian mau besok saya ada jualan, kalian nggak usah takut. Kalau harga tinggi, saya nggak jual. Harga normal," sebut Susanna.

Kepada para pembeli, Susanna juga berpesan agar senantiasa berdoa, tetap tenang, dan tak usah khawatir. Dia berharap virus Corona cepat berakhir.

"Banyak doa, sembahyang, masing-masing agama saya nasehatin. Kita satu-satunya pijakan doa dari Tuhan yang cepat Corona tetap hilang. Barangnya tetap lancar, saya nasihati gitu dia orang agak tenang," katanya.


(mae/dnu)