Viral! Pedagang di Teluk Gong Larang Sembakonya Diborong Gegara Corona

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Kamis, 05 Mar 2020 13:54 WIB
Pemilik toko di Teluk Gong yang sempat viral. (Foto: Lisye/detikcom)
Pemilik toko di Teluk Gong yang sempat viral. (Lisye/detikcom)

Susanna mengatakan suasana tokonya pun saat itu mendadak ramai. Warga, kata dia, khawatir toko-toko penjual sembako kehabisan setok.

"Waktu itu ramai sekali, semua orang panik takutnya toko tutup. Dia pikiran masyarakat begitu. Dia orang begini ya wajar. Jadi kita toko harus gimana menghadapi itu. Harus bisa pintar-pintar menghadapi yang begitu," katanya.

Menghadapi situasi tersebut, dia pun memutar otak. Susanna meminta pembeli di tokonya tak panik. Dia pun menjelaskan bahwa stok barang di tokonya masih cukup.

"Jangan begitu panik, jangan takut, ya nggak? Kalian tenang aja kan saya nasihat dulu biar nggak panik. Saya punya barang masih banyak, tenang aja," kata Susanna sambil melayani pengunjung yang datang.

Kendati demikian, tak semua pembeli mendengarkan nasihat sang pemilik toko. Susanna mengatakan banyak dari mereka tetap membawa barang ke kasir. Singkat cerita, Susanna meminta mereka tetap sabar dan menjatah kebutuhan setiap pembeli.

"Dia orang ada yang bandel dikit, ada yang borong agak banyak dikit memang. Jadi akhirnya, agak tenang dikit baru saya katakan jangan semua diitu, jatah aja," kenang Susanna.