AirAsia: Penerbangan Kuala Lumpur dan Singapura ke Bandung Tetap Normal

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 04 Mar 2020 08:16 WIB
AirAsia
Ilustrasi Pesawat AirAsia (Foto: Istimewa)

Sebelumnya, Bandara Husein Sastranegara sementara waktu menghentikan dua penerbangan internasional. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan merebaknya virus Corona (Covid-19).
General Manager Husein Sastranegara Andika Nuryaman mengatakan dua penerbangan itu tujuan ke Singapura dan Malaysia. Penghentian sementara ini diberlakukan mulai Selasa (3/3). Alasan lainnya, penerbangan ke dua destinasi tersebut sepi penumpang.

"Tujuannya (yang dihentikan sementara) Singapura dan Kuala Lumpur. Karena wabah virus Corona ya, jadi penyebabnya (sedikit penumpang) itu," kata Andika.

Pemeriksaan kesehatan di Bandar Udara Husein Sastranegara juga diperketat untuk mencegah masuknya penumpang penerbangan internasional yang terjangkit virus Corona ke Kota Bandung. Hal itu dilakukan menyusul surat edaran dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara yang ditujukan untuk 18 pihak, termasuk Kepala Kantor Otoritas Bandara I hingga X, juga kepada Direktur Utama PT Angkasa Pura I dan II.

Andika mengatakan saat ini pihaknya telah menetapkan prosedur pemeriksaan khusus bagi karyawan internal atau eksternal yang berada di lingkungan Husein Sastranegara.

Halaman

(maa/asp)