Renovasi Mattoanging Akan Masuk Prioritas Pusat, Disulap Jadi GBK di Sulsel

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Selasa, 03 Mar 2020 20:47 WIB
Rancangan renovasi Stadion Mattoanging
Rancangan renovasi Stadion Mattoanging (Instagram @nurdin.abdullah)
Makassar -

Dalam rapat di Bappenas, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah mempresentasikan rencana menyulap Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging, Makassar, menjadi seperti Gelora Bung Karno (GBK). Nurdin menyebut Bappenas akan memasukkan ke program prioritas pemerintah pusat.

"Tadi (renovasi Mattoanging) sudah masuk, saya bicara sama Kepala Bappenas (Suharso Monoarfa). Bappenas insyaallah akan memasukkan ke dalam program 2021," kata Nurdin kepada detikcom, Selasa (3/3/2020).

Nurdin dalam rapat di kantor Bappenas, Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, hari ini memang sempat mempresentasikan rencana renovasi Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging. Presentasi itu mendapat respons positif, salah satunya karena sudah tidak ada sengketa lagi, khususnya antara Pemprov Sulsel dan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS).

"Kami sampaikan bahwa Stadion Mattoanging sudah tidak ada masalah, semua sudah selesai, dan harapan kami tahun ini akan kami mulai pembangunan. Pemerintah Provinsi menyiapkan anggaran Rp 200 miliar. Nah 2021 kita berharap Rp 750 miliar itu di-support oleh pemerintah pusat," ujarnya.

Nurdin juga menyebut Bappenas merespons positif rencana pembangunan Mattoanging yang digambarkan akan dibangun layaknya Stadion GBK. Rencana pembangunan Mattoanging yang dimasukkan ke program prioritas pemerintah pusat merupakan penyempurnaan pembangunan yang akan diawali Pemprov Sulsel di tahun ini. Diketahui Pemprov Sulsel menganggarkan Rp 200 miliar untuk Mattoanging.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah mempresentasikan rencana renovasi Stadion Mattoanging di depan Kepala Bappenas Suharso Monoarfa (Foto: dok. Istimewa)

Selanjutnya
Halaman
1 2