Jokowi Ajak Masyarakat Berdoa untuk 2 Warga Depok Pasien Virus Corona

Andhika Prasetia - detikNews
Selasa, 03 Mar 2020 15:34 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Andhika/detikcom)
Foto: Andhika Prasetya/detikcom
Jakarta -

Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat Indonesia agar bersama-sama berdoa untuk kesembuhan dua pasien Corona di RSPI Sulianto Saroso. Jokowi juga meminta masyarakat tetap tenang.

"Saya mengajak berdoa agar saudara kita ini pulih kembali. Saya minta masyarakat sama-sama berdoa, kepada 2 pasien kasus 1 dan 2," ujar Jokowi saat konferensi pers di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Kasus 1 dan kasus 2 yang dimaksud Jokowi adalah 2 warga Depok yang baru dinyatakan positif Corona kemarin. Jokowi menyebutnya kasus 1 dan kasus 2.

"Saya juga minta seluruh masyarakat bersama-sama berdoa memberikan dukungan dan empati kepada dua pasien yang kemarin saya sampaikan, yaitu kasus 1 dan kasus 2," kata Jokowi.

Jokowi masyarakat tetap tenang menyikapi berita masuknya Corona ke Indonesia. Sebab, menurutnya, sebagian besar pasien yang terjangkit virus Corona bisa sembuh.

"Faktanya, sebagian besar dari pasien yang ada, baik di RRT (Republik Rakyat Tiongkok), Wuhan, kemudian di Jepang, Iran, Italia, juga hampir semuanya pasien dapat sembuh dan pulih kembali. Jadi kita tidak perlu terlalu ketakutan masalah ini, tapi tetap harus hati-hati dan waspada dalam beraktivitas," paparnya.

(zlf/dhn)