Muncul ke Publik, Paus Fransiskus Mengaku Hanya Demam

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 01 Mar 2020 19:24 WIB
Pope Francis waves to the faithfuls as he delivers the Sunday Angelus prayer from his studio window overlooking Saint Peters Square, at the Vatican on March 01, 2020. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)
Foto: Paus Fransiskus (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)
Jakarta -

Paus Fransiskus dikabarkan tengah sakit. Paus Fransiskus kini muncul di hadapan pendukungnya.

Dubes RI untuk Takhta Suci Vatikan Agus Sriyono memperlihatkan kehadiran Paus Fransiskus di depan pendukungnya, Minggu (1/3/2020). Paus tampil dalam acara doa khusus.

"Hari ini pukul 12.00 Paus Fransiskus tampil dalam acara doa khusus dan pemberkatan mingguan bagi umat yang dikenal sebagai 'Angelus'," kata Agus Sriyono.

Agus menjelaskan kehadiran Paus berarti menepis rumor-rumor yang beredar selama ini. Dia menyebut Paus Fransiskus dalam keadaan sehat.

"Penampilan Paus di salah satu jendela ruang studi yang menghadap lapangan St Petrus di Vatikan membuktikan bahwa Paus Fransiskus hari ini dalam keadaan sehat," kata Agus.

Dilansir AFP, Minggu (1/3), Paus Fransiskus menjelaskan alasannya membatalkan retret spiritual enam hari yang telah direncanakan. Paus menyebut dia terkena demam.

"Sayangnya, demam memaksa saya untuk tidak mengambil bagian tahun ini," kata Paus dengan terbatuk-batuk beberapa kali, yang tampil dari jendela di hadapan pendukungnya.

(gbr/dhn)