Round-Up

Sisa Pohon di Monas 'Korban' Revitalisasi Masih Jadi Misteri

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 01 Mar 2020 06:05 WIB
Pengerjaan revitalisasi Monas munculkan pro dan kontra di masyarakat. Meski diminta dihentikan sementara waktu, proyek revitalisasi itu masih terus berjalan.
Monas (Foto: Rifkianto Nugroho)

Pencarian kemudian dilanjutkan ke Taman Bibit Dinas Pertamanan dan Hutan DKI Jakarta di daerah Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Di lokasi lagi-lagi tidak ditemui tanda-tanda pohon-pohon yang ditebang di Monas dibawa ke lokasi ini.

Hasil pantauan di lokasi hanya ditemui tanaman-tanaman bibit dan satu unit kendaraan truk. Petugas di lokasi menuturkan salah tempat jika mencari pohon-pohon dari Monas yang berukuran besar di tempat ini.

"Di sini cuma ada tanaman bibit aja, kecil-kecil. Nggak ada yang dari Monas itu. Kita juga belum dapat info apa-apa dari pimpinan," kata salah seorang petugas.

Sebelumnya diberitakan, SKPD yang pertama berbicara soal keberadaan pohon yang ditebang adalah UPK Monas. Kasi Informasi UPK Monas Irfal Guci mengatakan pohon-pohon tersebut dibawa ke Sudin Kehutanan Jakarta Timur.

"Pohonnya dibawa ke gudang Sudin Kehutanan, informasinya (lokasi di) Pulogadung," ujar Ifal ketika dihubungi detikcom, Rabu (5/1).

Halaman

(knv/idn)