Round-Up

2 Jenderal Turun Tangan Selesaikan Gesekan Aparat di Tapanuli Utara

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 28 Feb 2020 22:06 WIB
Pangdam Bukit Barisan Mayjen Sabrar Fadhilah dan Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin (Datuk Haris Molana/detikcom)
Foto: Pangdam Bukit Barisan Mayjen Sabrar Fadhilah dan Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin (Datuk Haris Molana/detikcom)

"Mudah-mudahan ke depan, kita bisa merajut soliditas ini antara TNI dan Polri. Baju yang kita gunakan ini hanya warnanya saja berbeda karena sesungguhnya kita bertugas untuk NKRI," lanjut Martuani.

Gesekan yang terjadi menyebabkan terjadinya kerusakan di kantor Polsek Pahe Julu. Fadhilah memastikan bakal mengecek dan melakukan tindakan terhadap anggotanya jika bersalah.

"Iya, itu jadi berefek, akibat dari itu mungkin panas, mendengar berita-berita entah dari mana," tutur Fadhilah.

Fadhilah memastikan anggotanya yang terlibat perusakan bakal dijatuhi sanksi. Selain itu, dalam gesekan ini menyebabkan ada korban terluka.

"Jelas. Tadi saya sudah sampaikan bahwa proses sedang berlanjut. Berikan waktu karena kan ini tidak bisa cepat-cepat supaya tepat. Tapi saya yakini bahwa yang salah pasti akan kita tindak tegas," kata Fadhilah.

Fadhilah mengaku menyesalkan kejadian tersebut dan meminta maaf kepada kepolisian serta masyarakat. Dia menyatakan proses penyelidikan siapa yang terlibat keributan ini masih berlangsung.

"Saya sangat menyesali dengan kejadian ini. Saya selaku Pangdam memohon maaf tidak hanya kepada Polda, tapi juga kepada semua masyarakat," ujar dia.


(jbr/idn)