Pengacara Berharap Vitalia Sesha Mendapatkan Rehabilitasi

Yogi Ernest - detikNews
Jumat, 28 Feb 2020 18:10 WIB
Polres Jakarta Barat merilis kasus narkoba artis Vitalia Sesha, Kamis (27/2/2020). Polisi menghadirkan Vitalia Sesha dalam kegiatan jumpa pers tersebut.
Foto: Vitalia Sesha ditangkap terkait narkoba (Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Artis Vitalia Sesha ditahan dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Pengacara berharap Vitalia Sesha mendapatkan rehabilitasi agar terbebas dari narkoba.

"Dalam proses hukum yang sedang berjalan ini, kami berharap klien kami dapat dilakukan rehabilitasi, guna menyembuhkan yang bersangkutan dari ketergantungan obat terlarang," kata pengacara Vitalia Sesha, Muhammad Zakir dalam keterangannya kepada detikcom, Jumat (28/2/2020).

Tim kuasa hukum Vitalia berencana mengajukan permohonan rehabilitasi pada Senin (2/3). Pihaknya berharap permohonan tersebut dapat dikabulkan polisi.

Sementara itu, Zakir menyebut pihaknya bersama keluarga telah bertemu dengan Vitalia di ruang pemeriksaan. Dari hasil interview tim kuasa hukum, Vitalia mengaku salah.

"Memang ada pengakuan tentang kekhilafannya menggunakan barang haram tersebut," imbuhnya.

Vitalia ditangkap bersama kekasihnya Andre di apartemen di Jakarta Utara. Zakir berkeyakinan, barang bukti yang disita polisi bukan milik Vitalia.

"Sebab meskipun ditangkap bersama dengan kekasihnya, namun barang bukti yang tidak sedikit itu bukan dari tangan Vitalia," tuturnya.

Zakir menyerahkan proses hukum kliennya kepada aparat polisi. Ia berkeyakinan polisi menyelidiki kasus kliennya itu secara profesional.

"Saya yakin penyidik sangat profesional memposisikan kasus klien kami," tuturnya.

Vitalia ditangkap di apartemen di kawasan Jakarta Utara pada Senin (24/2) lalu. Polisi juga telah menangkap penyuplai barang haram kepadanya.

(mea/mea)