UNESCAP Temui Wapres Ma'ruf Amin, Bahas Kemiskinan-Perubahan Iklim

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 28 Feb 2020 16:34 WIB
Sekretaris Eksekutif Komisi Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-bangsa untuk Asia dan Pasifik (UNESCAP), Armida Salsiah Alisjahbana. (Lisye SR/detikcom)
Sekretaris Eksekutif Komisi Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-bangsa untuk Asia dan Pasifik (UNESCAP), Armida Salsiah Alisjahbana (Lisye SR/detikcom)

Armida menyebut Indonesia dan negara di kawasan Asia-Pasifik seharusnya memberikan solusi untuk memitigasi perubahan iklim. Seperti penggunaan teknologi dan energi terbarukan.

"Jadi solusi climate change juga harusnya terutama datang dari negara-negara Asia-Pasifik komitmen atau pun solusi seperti renewable energy teknologi untuk bagaimana memitigasi climate change dan sebagaimana," ungkapnya.

Armida mengatakan Indonesia adalah negara yang besar. Dia berharap Indonesia mampu menjadi pemimpin dalam percepatan pembangunan itu.

"Indonesia negara besar, kami sampaikan apresiasi atas pencapaian dan komitmen Indonesia terhadap SDGs dan tentu kami juga mengharapkan Indonesia tentu menjadi leader di dalam percepatan pencapaian SDGs ini," pungkasnya.

selanjutnya
Halaman

(lir/dnu)