KPK Konfirmasi Advokat PDIP soal Isi Percakapan di Bukti Kasus Suap PAW

Ibnu Hariyanto - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 20:45 WIB
Advokat PDIP Donny Tri Istiqomah di gedung KPK.
Advokat PDIP Donny Tri Istiqomah di gedung KPK. (Ibnu/detikcom)
Jakarta -

KPK memeriksa advokat PDIP Donny Tri Istiqomah terkait kasus dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW) DPR yang menjerat eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan dan eks caleg PDIP Harun Masiku. Donny dikonfirmasi oleh KPK soal isi percakapan dalam bukti elektronik yang disita dalam kasus tersebut.

"Kami juga memeriksa saksi Donny Tri Istiqomah yang sebelumnya sempat tertunda. Hari ini dilakukan pemeriksaan terkait dengan lanjutan pemeriksaan yang sebelumnya yang kemudian di perdalam terkait dengan konfirmasi percakapan yang ada di bukti elektronik," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2020).

Namun, Ali enggan menjelaskan lebih detail terkait isi percakapan yang dikonfirmasi ke Donny. Ali hanya menjelaskan isi percakapan itu berkaitan dugaan adanya transaksi uang dalam kasus tersebut.

"Mengenai isi percakapan secara umum, tentu masih berkaitan dengan perkara ini. Yaitu dugaan adanya pemberian dan penerimaan sejumlah uang, masih seputar itu. Karena tentu penyidik KPK akan fokus pada pembuktian pasal-pasal yang ditersangkakan terkait dengan adanya dugaan pemberian dan penerimaan suap," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2